Sebuah Renungan Hidup

cinta“Saya belajar…”

Saya belajar bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya, saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai.

Saya belajar bahwa saya butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya.

Saya belajar bahwa orang yg saya kira orang jahat, justru adl orang-orang yg membangkitkan semangat hidup saya kembali serta orang yg begitu perhatian kpd saya.

Saya belajar bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik.
kata-mutiara-cinta-sejati-roma

Saya belajar bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak yg jauh. Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati.

Saya belajar bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yg saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya.

Saya belajar bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya dan untuk itu saya harus memaafkannya.

Saya belajar bahwa sya harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain, kalau tidak mau dikuasi perasaan bersalah terus menerus.

Saya belajar bahwa tidak masalaha berapa buruknya patah hati itu, dunia tidak penah berhenti gara-gara kesediahan saya.

Saya belajar bahwa sya tidak dapat merubah orang ygsaya sayangi, tapi semua itu tergantung dari diri mereka sendiri.
Saya belajar bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi sya, tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yg telah saya lakukan.

Saya belajar bahwa tidaklah penting apa yg saya miliki, tapi yg penting adl siapa ini saya sebenarnya.

Saya belajar bahwa saya harusmemilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu menguasai diri saya.
4f56098140a89Cinta-sejati

Saya belajar bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis.

Saya belajar bahwa kata-kata cinta tanpa tindakan adl saat perpisahan dg orang yg saya cintai.

Saya belajar bahwa bahwa orang-orang yg saya kasihijustru sering diambil segera dari kehidupan saya.

Sumber: https://www.facebook.com/adi.tri.180/posts/568331986577917?comment_id=3960448&offset=0&total_comments=14&notif_t=feed_comment_reply

Tinggalkan Balasan

