Wenger: Henry Akan Berguna untuk Arsenal

London – Thierry Henry dipastikan akan kembali memperkuat Arsenal selama dua bulan. Kedatangan King Henry diyakini akan bisa banyak bermanfaat buat The Gunners yang sementara akan ditinggal dua pemainnya.

Arsenal akan ditinggal oleh Marouane Chamakh dan Gervinho yang membela negaranya di Piala Afrika pada 22 Januari hingga 12 Februari 2012 mendatang. Dengan kepergian dua penyerang andalannya itu, amunisi lini depan tim asuhan Wenger menjadi berkurang.

Beruntung bagi Wenger, di saat Arsenal kekurangan penyerang, Henry datang sebagai pemain pinjaman. Meski tidak akan lagi tampil sebagai pemimpin, kedatangan Henry disebutnya akan membantu pos penyerangan tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

“Dia berada di sini untuk membantu, bukan untuk tiba-tiba menjadi pemimpin, dia dan saya sadar bahwa dia saat ini sudah berusia 34 tahun. namun dia belum kehilangan kelasnya dan juga kemampuan intelegensianya,” ungkap Wenger pada Sky Sports.

Meski berharap banyak, Wenger menegaskan jika dirinya tidak akan membayangkan Henry tampil seperti sepuluh musim silam. Di musim 2001/2002, Henry mampu tampil produktif dengan mencetak 32 gol di semua ajang yang diikutinya bersama klub asal kota London ini.

“Anda tidak akan dapat memisahkan seseorang dengan apa yang telah mereka lalukan, itu akan tetap ada selamanya. Tidak ada yang akan mengharapkan dia tampil seperti sepuluh tahun lalu. Tapi dia tidak kehilangan kelasnya atau kemampuan intelegensianya,” jelas pelatih yang berjuluk The Professor itu.

“Anda tidak akan menemukan di planet ini pemain dengan kualitas seperti dia yang akan tersedia dalam waktu dua bulan,” tutup Wenger.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s