Memanfaatkan Peranan Politik

Islam datang sebagai rahmatan lil’alamiin. Hukum-hukum yang dibawanya sesuai dengan fitrah manusia. Karena itu salah jika Islam tidak terkait dengan politik. Islam menaruh perhatian besar terhadap masalah politik. Terlebih lagi masalah tersebut erat kaitannya dengan pembangunan masyarakat. Bagaimana pun masyarakat tanpa tatanan politik yang Islami sama dengan membiarkan kerusakan di muka bumi yang sangat dikecam Islam.

Mengapa sampai sekarang lebih dari enam puluh tahun Indonesia merdeka, masih belum juga terbentuk pemahaman bangsa ini tentang politik Islam. Penyebab belum bisa bangkitnya politik Islam di Indonesia sampai saat ini adalah karena kenyataan teori dan praktik politik Islam masih sangat kabur bagi masyarakat kita, bahkan membingungkan. Sesungguhnya, di sinilah sumber masalahnya. Fakta di lapangan selama ini, menunjukan dengan sangat jelas bahwa antara slogan yang dikumandangkan dengan fenomena yang diperlihatkan menyangkut pemahaman dan prakrik-praktik politik Islam ada kesenjangan. Terjadi disparitas (perbedaan) yang tinggi.

Aktifitas dakwah tidak terbatas oleh waktu dan tempat, serta dalam kesempatan apa pun. Pada saat ini, aktivitas dakwah sangat dimudahkan dengan berbagai sarana modern serta instrument-instrumen yang dapat digunakan. Oleh karena itu, untuk memproleh dan menumbuhkan semangat berbangsa dan bertanah air, khususnya dalam kehidupan berpolik sarana dakwah bukan suatu penghalang. Dakwah bisa menjadikan indikator dalam memanfaatkan peranan politik di pemerintahan. Dengan fokus tujuan Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur.

Iklan

One comment on “Memanfaatkan Peranan Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s